Senin, 04 Februari 2013

Last money (ai no nedan)


Judul : ラストマネー愛の値段 (harga dari sebuah cinta)
total episode : 7

akhirnya... setelah berbulan-bulan aku menonton film ini juga. film ini sudah ku ambil sejak bulan Juni tahun lalu dan aku baru selesai menontonnya jam 9 kemarin malam (setelah menonton secara maraton dari jam 2 siang :P).

ceritanya tentang agen asuransi tetapi berfungsi juga sebagai detektif. karena hal ini aku pun menjadi bingung dan malas menontonnya. akan tetapi, setelah menonton lagi secara penuh, aku baru mengerti bagaiman ceritanya.

selama ini dunia asuransi selalu kita anggap remeh. terbukti dari rendahnya pengajuan pembuatan asuransi di negara Indonesia. berbeda dengan di Jepang. Di negara ini, asuransi merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan, sehingga banyak orang yang membuat polis asuransi. akan tetapi, dengan banyaknya orang yang membuat polis, ada pula pihak yang menggunakannya untuk kepentingan pribadi.

drama ini bercerita bagaimana proses kerja pihak asuransi untuk menemukan pihak penerima uang asuransi sebenarnya (mana yang berhak menerima dan mana yang hanya memanfaatkan keuntungan semata). selama menonton film ini kita akan disuguhi adegan dalam film detektif. dimulai dari diterimanya kasus, penyelidikan, hingga pengungkapan.

di dalam film ini, ada kata mengenai asuransi yakni, "asuransi adalah cinta terkahir yang dipersembahkan kepada orang yang mereka cintai"

bagi yang menyukai film detektif film ini direkomendasikan, tetapi, harus mikir-mikir ya, karena ceritanya terkadang cukup berat (menurutku), hehhe :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar