Senin, 26 Januari 2015

Senja di Candi Ijo





(dokumentasi pribadi)

Halo semuanyaa, apa kabar? mana nih suaranya yang lagi liburan :D

Kali ini saya akan berbagai cerita mengenai sebuah tempat wisata (candi) yang terletak di daerah Yogyakarta. Nama candinya adalah Candi Ijo. Candi ini belum seterkenal candi Prambanan apalagi Borobudur. Namun tidak ada salahnya mengunjungi candi ini sebagai salah satu "wishlist" anda ketika datang ke Yogyakarta. Candi Ijo merupakan salah satu bagian dari kompleks candi kecil yang berada di daerah Prambanan, termasuk juga didalamnya kompleks Candi Ratu Boko.

Perjalanan menuju candi ini menghabiskan waktu sekitar 30 menit dari Yogyakarta. Untuk menuju candi ini, kita melewati jalan raya Solo- Yogyakarta, kemudian sesampainya di pertigaan Bogem belok kanan dan lurus terus. Jangan khawatir jika anda tidak membawa peta ketika pergi kesana, karena penunjuk jalan tersedia, namun harus memperhatikan dengan baik, kalau tidak akan ke"bablasan". Selama perjalanan kita akan disuguhi pemandangan sawah, rumah penduduk, dan perbukitan yang sedap dipandang mata.Namun, jangan kaget ketika mengetahui bahwa jalan menuju candi ini cukup jelek. Banyak lubang yang cukup besar di sepanjang jalan. Hal ini cukup membahayakan, terutama bagi pengendara motor karena jalanan disini juga menanjak. Disarankan bagi para pengendara motor untuk berhati-hati ketika melewati jalan ini,

Setelah lelah dengan perjalanan, yang menuntut kehati-hatian, saatnya memanjakan diri dan mata melihat pemandangan. Disamping melihat keindahan candi dan reruntuhan di sekitarnya, kita juga bisa melihat pemandangan kota. Disarankan untuk datang ke candi ini pada saat sore (menjelang matahari terbenam). Karena pemandangan terlihat lebih indah. Untuk masuk sendiri kita tidak dibebankan biaya alias gratis.

 Jadi, siapa yang tertarik  ke Candi Ijo? :D

htm: gratis
biaya parkir : 2000
jam buka: pagi- 18.00



Tidak ada komentar:

Posting Komentar